Home » » Kyai Umar dan Anak Kecil

Kyai Umar dan Anak Kecil


Tidak jarang rumah kyai Umar kedatangan tamu dengan membawa serta anak-anak mereka yang masih kecil-kecil. Dan sebagaimana lazimnya anak-anak, tidak jarang mereka menangis manakala orang tuanya sedang asik berbincang dengan kyai kharismatik ini.

Untuk mengantisipasi ini kyai Umar telah siap dengan solusinya. Beliau selalu menyediakan permen dan balon. Bila anak-anak para tamu itu menangis dengan tanggap beliau mengambil dan memberikan permen dan balon kepada anak tersebut. Bahkan beliau sendiri yang meniup balonnya. Kadang-kadang juga beliau memberi permen dan balon pada setiap anak yang ikut bertamu ke rumahnya, meski mereka tidak menangis. 

Tentang akhlak yang satu ini beliau berkata, “Anak kecil itu masih suci dari dosa. Do’a mereka masih lebih kuat diterima oleh Allah. Siapa tahu mereka mau mendoakan kebaikan bagi saya dan Allah mengabulkannya.”

Karena seringnya beliau melakukan hal ini, seorang tamu berkomentar, “Bisa-bisa Kyai Umar masuk surga karena suka memberi permen dan balon sama anak-anak kecil.”

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blog Archive

Popular Posts

Buku Tamu