Home » » Kebaikan Secarik Kertas

Kebaikan Secarik Kertas



Diriwayatkan, bahwa ketika hari kiamat telah terjadi datanglah seseorang di hadapan mizan dengan membawa sembilan puluh sembilan lembar catatan amal buruknya selama hidup di dunia. Panjang masing-masing catatan itu sejauh mata memandang.
Kemudian Allah berfirman, “Hambu-Ku, akankah engkau mengingkari semua perbuatanmu itu? Atau malaikat pencatat amal yang salah menulis?”
Hamba itu menjawab, “Tidak, wahai Tuhanku. Tak ada alasan bagi hamba untuk mengingkari semua itu. Yang ada dalam catatan itu memang telah hamba lakukan ketika hidup di dunia.”
Allah berfirman, “Hamba-Ku, engkau masih memiliki satu kebaikan di sisi-Ku dan Aku tak akan berbuat zalim kepadamu.”
Kemudian Allah mengeluarkan satu lembar catatan seukuran satu jari yang berisi tulisan syahadat; aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad  adalah utusan Allah.
Lalu ditimbanglah semua lembaran catatan amal buruknya dengan secarik kertas yang berisi syahadat. Ternyata, secarik kertas yang berisi syahadat itu dapat mengalahkan berat semua lembaran yang berisi catatan amal buruk.
Allah berfirman, “Hamba-Ku, ketika di dunia engkau tak pernah berpisah dengan kalimat itu. Maka Aku-pun tak akan memisahkanmu dengannya. Masuklah engkau ke dalam surga-Ku.”
Ia pun masuk ke dalam surga karena keagungan nama Allah dan rasul-Nya yang ada dalam syahadat. Tak ada hal yang lebih agung selain nama Allah dan nama rasul-Nya, Muhammad.

Sumber: Tafsir Surah Yaasiin, Hamamy Zaadah

3 komentar:

  1. sarate cuma moco syahadat tok kiye kang??? hhehehe.....
    monggo banyak2 berusaha untuk masuk ke golongan umat yang lebih baik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuwi syarat pokoke...syarat cabange pirang2

      Hapus

Pengikut

Blog Archive

Popular Posts

Buku Tamu